funraji.com

Situs Tips & Trik Merawat Kelinci Rekomendasi Ahli

[ad_1]

La Monte Thornton Young lahir pada Oktober 1935 di negara bagian Idaho, dan secara umum diakui sebagai komposer minimalis pertama. Bersama dengan Steve Reich, Terry Riley dan Philip Glass, ia adalah penyumbang utama munculnya musik minimalis Amerika, dan terutama dikenal karena perkembangan drone musik dan karya-karyanya yang panjang dipahami sebagai "tidak memiliki awal dan akhir", yang sudah ada sebelum dan sesudah kinerja tertentu.

Di masa kecilnya Young terpesona oleh suara lingkungan yang terus menerus, terutama suara motor, pembangkit listrik dan tiang telepon. Itu akord mimpi (G, C, C tajam, D) di mana beberapa bagiannya didasarkan adalah akord yang biasa dia dengar di tiang telepon.

Selama 1950-an La Monte Young adalah pemain saksofon jazz di Los Angeles, dan bermain dengan Eric Dolphy, Ornette Coleman dan Don Cherry, antara lain. Ia belajar di Los Angeles City College dan di University of California. Musiknya awalnya dipengaruhi oleh Arnold Schoenberg, Anton Webern, nyanyian Gregorian dan musik India, Jepang dan Indonesia.

Trio for Strings disusun pada tahun 1958 dan didasarkan sepenuhnya pada jarak dan transposisi berbeda dari pitch yang dipilih (biasanya tiga pada satu waktu) dari akord mimpi.

Vision (1959) adalah karya untuk sebelas instrumentalis yang tersebar di sekitar auditorium yang gelap, di mana sebelas suara terdengar dalam 13 menit. Durasi dan jarak dari bunyi-bunyi ini dihitung oleh direktur kinerja dengan bantuan buku bilangan acak atau buku telepon.

Pada 1959 ia menghadiri kursus komposisi musim panas di bawah Karlheinz Stockhausen di Darmstadt, di mana ia menemukan musik tak tentu dari John Cage. Pada tahun 1960 Young pindah ke New York untuk belajar musik elektronik dengan Richard Maxfield. Di studio Yoko Ono ia mengarahkan seri konser loft New York pertama, pada tahun 1960.

Pada tahun 1960 komposisinya termasuk instruksi yang tidak biasa, dan kadang-kadang menawarkan tantangan kepada pemain: untuk membangun api, untuk melepaskan kupu-kupu ke dalam ruangan, untuk mendorong piano melalui dinding. Komposisi 1960 # 7 terdiri dari yang kelima (B dan F #) dan instruksi "Dipertahankan untuk waktu yang lama". Komposisi 1960 # 10 terdiri dari instruksi "Gambarkan garis lurus dan ikuti". Komposisi 1960 # 15 terdiri dari kalimat: "Bagian ini adalah pusaran air kecil di tengah lautan".

Dengan Puisi untuk Kursi, Meja, Bangku, dll. (1960) ada satu pertunjukan yang terdiri dari seseorang yang hanya memindahkan bangku, dan pertunjukan lain dengan kelompok besar orang yang memindahkan kursi dan meja di atas lantai semen. Di sini, direktur kinerja menggunakan angka acak lagi untuk menentukan jumlah dan durasi gerakan dan lamanya kinerja.

Arabic Numeral (Any Integer) to H.F. (1960), yang dikenal sebagai X untuk Henry Flynt, membutuhkan pemain untuk mengulang suara yang keras dan berat setiap satu hingga dua detik secara seragam dan sesering mungkin untuk jangka waktu yang lama. Sementara skor untuk piano (s) atau gong (s), dalam prakteknya suara apa pun telah digunakan, biasanya yang disonan atau tidak.

Dua puluh sembilan keping Young Komposisi 1961 sebenarnya ingat Komposisi 1960 # 10, yang terdiri dari arah untuk 29 aksi yang identik ("Gambar garis lurus dan ikuti") diulang setiap 13 hari, membagi tahun 1961 menjadi 28 bagian yang sama.

Death Chant (1961), ditulis pada kematian seorang anak teman, adalah bagian yang dinotasikan untuk suara laki-laki dengan carillon opsional atau lonceng, dan menunjukkan kesamaan dengan proses aditif Philip Glass.

Pada tahun 1962 La Monte Young menulis The Four Dreams of China, yang termasuk bagian The Dream Second dari The High-Tension Line Stepdown Transformer, berdasarkan hanya empat pitches (F, Bb, B, C) yang dimainkan terus menerus. Untuk pekerjaan ini, Young merumuskan konsep a Rumah impian, ruang permanen dengan lingkungan suara dan cahaya di mana musisi akan hidup dan menciptakan musik dua puluh empat jam sehari, dan sebuah karya akan dimainkan terus menerus. Young telah menghadirkan lingkungan Dream House di New York, Paris, Berlin, dan Lyon selama beberapa tahun. Hari ini Rumah Impian ada di Mela Foundation di 275 Church Street, New York, dan terbuka untuk umum.

Young membentuk Teater Musik Abadi pada tahun 1962 untuk mewujudkan konsep Rumah Impian dan bagian lainnya. Kelompok ini awalnya termasuk Marian Zazeela, istrinya sejak 1963. Terry Riley tampil di ensemble ini pada tahun 1964.

Studi di The Bowed Disc (1963) dinilai untuk gong baja yang dibuat terutama oleh pematung Robert Morris. Gong dimainkan dengan busur double-bass, dan Young dan Zazeela memperkenalkan banyak improvisasi selama beberapa tahun.

Dengan Teater Musik Abadi, Young memulai kerja ensembelnya yang sedang berlangsung, Kura-kura, Mimpi-Mimpi dan Perjalanannya (1964-sekarang), sebuah karya besar untuk suara dan berbagai instrumen, dengan improvisasi dalam pedoman yang telah ditentukan secara ketat. Pekerjaan ini secara bertahap ditingkatkan selama bertahun-tahun dengan bagian dan subbagian baru, seringkali dengan judul panjang dan imajinatif, mis. "The Obsidian Ocelot, The Sawmill, dan The Blue Sawtooth High-Tension Line Stepdown Transformer Membiaskan Legenda Impian Kura-Ku Melintasi 189/98 Kawasan Danau Leluhur yang Hilang Menerangi Ragam dari Permadani Harimau Hitam dari Drone The Holy Numbers "(Oktober 1965).

Karya utamanya yang lain adalah The Well-Tuned Piano (1964-73-81-present), yang oleh Young dianggap sebagai mahakaryanya, dan sangat dipengaruhi oleh komposisi matematis dan musik klasik Asia. Penayangan perdana dunia dari karya ini terjadi di Roma pada tahun 1974 dengan piano yang disetel khusus. Beberapa pertunjukan telah melebihi enam jam panjangnya.

Pekerjaan Young dengan drone telah membuatnya menyelidiki intonasi. Interval lebih tepat ketika dipertahankan untuk waktu yang lama, dan hanya interval intonasi yang menghasilkan nada suara yang lebih kuat dan lebih kaya daripada interval yang sama temper. Young berkontribusi besar pada studi tentang intonasi dan pengembangan sistem tuning berdasarkan bilangan rasional.

Minatnya dalam musik klasik India membuatnya belajar di bawah master vokal India Pandit Pran Nath pada tahun 1970, bersama dengan Terry Riley dan Marian Zazeela. Mereka menjadi murid-muridnya, dan hubungan ini berlanjut sampai kematian Pran Nath pada Juni 1996. Young dan Zazeela tampil bersama Pandit Pran Nath di ratusan konser di India, Iran, Eropa dan Amerika Serikat, dan terus tampil bersama kelompok mereka The Just Alap Raga Ensemble.

Untuk informasi terkini tentang kunjungan La Monte Young Situs web Yayasan Mela.

[ad_2]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *